Merayakan Santapan Berbintang Michelin Di Curate

Makanan | Written By, NOW!Singapore | December 2nd, 2016

Curate adalah restoran pertama di Asia yang menampilkan karya para koki berbintang Michelin yang dibuka pada April 2016. Restoran ini menjadi rumah bagi penyelenggaraan Art at Curate, rangkaian acara kuliner yang menghadirkan para koki berbintang Michelin pilihan bekeja sama dengan Michelin Guide Singapore dan Robert Parker Wine Advokate. Melalui acara ini, pencinta makanan memiliki kesempatan untuk menikmati hidangan dari para koki berbintang Michelin tanpa harus berpergian ke berbagai negara.

resorts-world-sentosa-debuts-art-at-curate-in-partnership-with-michelin-guide-singapore-and-robert-parker-wine-advocate-2

Art at Curate perdana diselenggarakan pada 29 April hingga 6 Mei dengan menampilkan koki unggulan Italia dengan tiga bintang Michelin, Massimiliano Alajmo. Ia menerima tiga bintang Michelin ketika berusia 28 tahun yang menjadikannya koki termuda untuk pencapaian tinggi yang didambakannya. Koki Alajmo terkenal akan pendekatan multi inderanya dalam memasak dan tekun mengeksplorasi bahan-bahan makanan secara mendalam agar esensi sejati dari cita rasa bahan makanan tersebut keluar. Koki Alajmo memiliki laboratorium kreatif dan pusat penelitian makanan yang berada di restoran keluarganya La Calandre di Northern, Italia. Karya masakan koki Alajmo menangkap semua indera, khususnya pemahaman yang paling menggugah indera penciuman.

Menurut koki Alajmo, Singapura merupakan rumah bagi salah satu gambaran kondisi perkulineran yang paling dinamis di dunia, di mana ia merasa senang untuk mengeksplorasi lebih jauh selama kunjungan singkatnya di Singapura. Pada saat yang sama, ia menyajikan konsep kulinernya sendiri dan berbagi cita rasa hidangan klasik dari restorannya La Calandre serta kreasi terbarunya ke hadapan para antusias pencinta makanan Singapura.

resorts-world-sentosa-debuts-art-at-curate-in-partnership-with-michelin-guide-singapore-and-robert-parker-wine-advocate-1
Dari tanggal 8 hingga 15 Juli, Art at Culture kedua diselenggarakan dengan menghadirkan koki dua bintang Michelin Guy Martin yang mengambil kendali dapur Curate. Koki Martin memiliki gaya yang modern, sensual, berani serta mengedepankan makanan berbahan kualitas tinggi dari berbagai tempat di Prancis. Koki terkenal ini telah menulis lebih dari 20 buku masak di sepanjang karirnya dan juga menjadi pembawa acara di sebuah program televisi.

Koki dengan tiga bintang Michelin, Esben Holmboe Bang berkesempatan berpartisipasi pada Art at Curate ketiga yang dilaksanakan pada 16 hingga 25 September. Ia adalah seorang kepala koki, pemilik dan bagian kreatif di balik Maaemo, restoran inovatif yang dianugerahi tiga bintang Michelin pada 2016, dan menjadikan koki Esben sabagai salah satu dari “100 Koki Paling Berpengaruh di Dunia” oleh majalah TIME.

resorts-world-sentosa-debuts-art-at-curate-in-partnership-with-michelin-guide-singapore-and-robert-parker-wine-advocate-4

Menutup seri acara tersebut untuk tahun ini yang dilaksanakan pada 4 hingga 11 November menghadirkan koki Ramon Freixa asal Spanyol yang telah memiliki karir di bidang kuliner selama lebih dari 20 tahun. Ia diakui sebagai koki yang banyak memadukan antara tradisi, kemutakhiran dan inovasi. Teknik canggihnya serta ide-ide beraninya mengantarkan Ramon Freixa Madrid -restoran mewah yang didirikannya- dianugerahi satu bintang Michelin pada 2009 dan dua bintang Michelin pada 2010 yang ia terus pertahanakan hingga saat ini.

Curate akan mempersembahkan Art at Curate edisi selanjutnya sepanjang tahun depan dengan menghadirkan hidangan modern Eropa melalui koki berbintang Michelin kelas atas di seluruh dunia. Di tiap edisinya, para koki akan bekerja sama dengan koki setempat untuk menciptakan menu khas.

Chairman & CEO Resorts World Sentosa, Tan Hee Teck mengatakan bahwa mereka akan terus berinovasi dan menciptakan pengalaman bersantap yang lebih unik bagi pengunjung dan bekerja sama dengan Michelin Guide Singapore untuk memperkenalkan Singapura yang dinamis dan beragam atraksi kulinernya kepada dunia.

Art at Curate akan kembali di tahun 2017 dengan kreasi-kreasi kuliner yang lebih menarik dari para koki berbintang Michelin terkenal lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut
silahkan menghubungi +65 6577 7288/6688 atau kunjungi www.rwsentosa.com

Comments

comments



Share:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

  NOW!Singapore

SUBSCRIBE TO OUR MONTHLY NEWSLETTER TO GET THE LATEST UPDATES.


en_GB
id_ID