Akhir tahun lalu melihat peluncuran Afini, sebuah keanggotaan khusus klub perjalanan yang berbasis di Singapura. Afini menawarkan anggotanya akses eksklusif ke jaringan tempat tinggal pribadi, apartemen dan vila di seluruh belahan dunia dengan harga sangat kompetitif. Berfokus pada pasar wisata kelas atas, Afini menawarkan sepenuhnya tempat tinggal yang sesuai dengan anggotanya berupa koleksi properti mewah di Asia dan sekitarnya.

Travel-Bespoke-(5)

Ideal untuk mereka yang ingin berwisata dalam grup besar, layanan ini memungkinkan anggotanya bebas memilih daftar tujuan di mana tingkat standar kualitas akan memastikan pengalaman tinggal yang baik. CEO Afini, John Blanco telah berpengalaman selama bertahun-tahun di pasar hotel mewah -ia merupakan bagian dari tim (General Manager) pembukaan Hotel Ritz Carlton Singapore – dan berfilosofi tidak hanya menyediakan layanan dengan tingkat pengakuan yang tinggi di lokasi-lokasi berbeda tetapi juga sarana dan fasilitas, hal itu jelas dalam portfolio Afini. Kami bertemu dengannya untuk mengetahui lebih jauh.

Travel-Bespoke-(3)

NS: Apa yang menginspirasi Anda untuk memulai Afini? Celah apa yang ada di pasar yang Anda identifikasi dan bagaimana dengan pengalaman Anda sebagai seorang pekerja hotel dapat membantu mengembangkan Afini?
JB:
Motivasi utama kami dalam menciptakan Afini adalah menyediakan cara berwisata yang lebih baik untuk keluarga dan teman-teman dengan konsisten, melayani tanpa cela tempat tinggal pribadi di seluruh dunia yang kondusif untuk menghabiskan waktu dengan baik dengan teman seperjalanan dan di mana semua perencanaan dan koordinasi dieksekusi dengan cermat, semua itu merupakan nilai yang luar biasa. Setelah benar-benar meneliti solusi yang ada, sudah jelas bahwa ada kesempatan untuk menyediakan solusi kepada wisatawan kelas atas yang rutin berpergian dengan keluarga atau teman-teman. Sekarang ini demografinya apakah kita dapat memilih hotel-hotel tradisional di mana ruang publiknya harus berbagi dengan ratusan pelanggan lain atau platform distribusi lainnya, seperti website pemesanan vila atau platform rujukan, yang mana layanan yang diberikan oleh mereka kurang dapat menyesuaikan keinginan pelanggan. Afini mengisi celah tersebut.

Travel-Bespoke-(4)

NS: Apa yang membedakan Afini dengan perusahaan-perusahaan manajemen villa lain di daerah tersebut?
JB:
Pertama dan terutama yang kami berikan adalah pelayanan langsung. Ini mulai dari pra-perencanaan hingga pengawasan kami di tempat tujuan serta koordinasi, kedatangan dan keberangkatan dan lain-lain. Konsultan gaya hidup kami membangun hubungan dengan para anggota dan mempelajari pilihan serta keinginannya. Fasilitas ini bebas beban dan perjalanannya sangat bisa disesuaikan dan jadwal perencanaan dilakukan tiap kali mereka berpergian dengan kami. Kebanyakan perusahaan manajemen pemesanan villa lain hanya melayani salah satu layanan sehingga pelanggan relatif anonim dan berupaya lebih banyak untuk merencanakan perjalanan dan untuk benar-benar menikmati pengalaman.

Dengan kata lain tiap residen yang ada di Afini dikelola, dipelihara dan dilayani dengan standar yang tanpa kompromi untuk memaksimalkan konsistensi. Website dan platform promosi bisa saja meleset dan tidak lengkap dengan apa yang ditentukan oleh pemilik properti tersebut.

Pembeda utama lainnya adalah model bisnis. Perusahaan manajemen/pemasaran sebuah vila fokus pada mengejar hunian dan harga untuk memaksimalkan pendapatan komisi, sedangkan Afini bekerja untuk memastikan anggotanya benar-benar menikmati nilai-nilai yang luar biasa dibandingkan harga pasar.

Travel-Bespoke-(2)

NS: Apa yang diperlukan untuk masuk keanggotaan dan keistimewaan apa yang ditawarkan?
JB:
Satu kali biaya inisiasi memberikan anggota akses ke semua manfaat dan keistimewaan klub. Ini termasuk portfolio mengesankan dari tempat tinggal dan hotel ternama di tempat tujuan terbaik di seluruh dunia. Konsultan gaya hidup kami berdedikasi untuk mengambil alih perencanaan tiap perjalanan dan menyesuaikan jadwal perjalanan dengan preferensi masing-masing anggota. Kami menawarkan pengawasan dan koordinasi melalui pihak terpercaya kami di tempat tujuan tersebut. Tarif malam yang kami berikan ke anggota sering di bawah harga pasar. Anggota segera diuntungkan dari keanggotaannya sambil menikmati layanan bintang lima dan eksklusivitas. Pengalaman menyenangkan dan kemitraan eksklusif kami membuat anggota terlibat langsung, baik ketika mereka sedang melakukan perjalanan dan ketika berada di tempat asal.

Biaya perpanjangan tahunan menjamin akses lanjutan ke klub dan memungkinkan Afini untuk terus memperbaiki dan meningkatkan portfolio serta pengalaman anggota.

NS: Wisatawan seperti apa yang dapat bergabung dengan Afini dan mengapa?
JB:
Wisatawan cerdas yang ingin menghabiskan waktu dengan orang-orang yang dicintai di dalam ruang indah tanpa cela dan dilayani dengan nilai-nilai yang luar biasa. Wisatawan yang berpengalaman dengan hotel mewah dan platform promosi tetapi menginginkan cara yang lebih baik untuk berpergian.

Travel-Bespoke-(1)

NS: Bagaimana Anda memastikan tingkat standar kualitas seluruh properti Anda?
JB:
Setelah berpengalaman selama 25 tahun di bidang perhotelan mewah, saya percaya bahwa kunci utama dari konsistensi produk kelas dunia adalah dasar yang kuat budaya melayani, prosedur, panduan yang jelas, upaya berkesinambungan dan seleksi cermat yang diberdayakan oleh individu-individu yang berbakat kuat untuk peduli dan melayani dengan inspiratif. Anda dapat mengajarkan orang tentang ketrampilan teknis tetapi Anda tidak dapat mengajari mereka untuk benar-benar peduli kepada pelanggan, itu kualitas bawaan diri. Semuanya itu dicermati oleh manajer dari tempat tujuan di masing-masing lokasi, atau oleh general manager di hotel tersebut.

NS: Sentuhan khusus apa yang menjadi ciri khas Afini?
JB:
Selain sentuhan khusus yang sesuai dengan keinginan anggota, tiap tamu Afini akan mendapatkan layanan dan fasilitas mewah, seperti kasur linen Rivolta Carmignani dan perlengkapan mandi Ashley & Co, serta kopi lokal dengan standar untuk dibuat di mesin kopi Jura.

NS: Daerah tujuan wisata mana yang menurut Anda menggairahkan? Seberapa beragamkah properti yang Anda punya?
JB:
Laos, Vietnam, Taiwan dan Korea Selatan semuanya merupakan tujuan wisata terkemuka dengan keistimewaannya dan tawaran-tawaran terbaiknya dalam hal makanan, budaya dan pengalaman yang diberikan. Properti kami mulai dari yang bersifat warisan pusaka yang telah direnovasi dengan cantiknya di The Rocks, Sydney hingga yang modern seperti vila nan seksi di Koh Samui dengan panorama menakjubkan hingga ke Five Islands.

Travel-Bespoke-(6)

NS: Mengapa Anda memilih Singapore sebagai pusat? Apakah kota ini kondusif untuk wisata?
JB:
Kami memilih Singapura untuk beberapa alasan, pertama dan terutama karena letak geografis dan pusat ekonomi di wilayah tersebut. Kami juga menambahkan bahwa pemerintah Singapura telah mulai menciptakan lingkungan yang ramah dan infrastruktur kokoh yang berkontribusi untuk efisiensi.

NS: Apa properti favorit Anda yang ada di portfolio Afini?
JB:
The Rocks di Sydney dan Lighthouse di Sri Lanka, keduanya unik dan pernuh karakter serta berada di lokasi ideal untuk mengeksplorasi tujuan wisata sekitar. The Rocks dekat dari Opera House dan semua tempat makan terbaik serta tempat-tempat berbelanja. Sedangkan Lighthouse berada di wilayah Benteng Galle yang bersejarah dan hanya beberapa langkah dari semua butik dan tempat makan yang mengesankan di benteng itu, serta hanya berjarak selemparan batu dari pantai-pantai Galle yang menawan.

NS: Apa harapan Anda di 2017? Dan apa target Anda untuk 12 bulan ke depan di mulai dari sekarang?
JB:
Harapan kami di 2017 adalah membangun Afini sebagai tolok ukur baru dalam berwisata mewah, dengan konsisten memberi pengalaman yang diinginkan kepada anggota kami serta terus mengembangkan penawaran properti kami di daerah-daerah yang telah terkenal dan juga tujuan wisata baru, baik lokal maupun international.

Comments

comments



Share:
  • googleplus
  • linkedin
  • tumblr
  • rss
  • pinterest
  • mail

  NOW!Singapore

SUBSCRIBE TO OUR MONTHLY NEWSLETTER TO GET THE LATEST UPDATES.


en_GB
id_ID